Sabtu, 12 Mei 2012

Pidato Rekreatif

pidato rekreatif merupakan pidato yang bertujuan untuk menghibur. seperti menghibur atau menenangkan masyarakat yang  dilanda banjir, tsunami, tanah longsor, dll.
berikut contoh pidato singkat mengenai pidato rekreatif.


Nama : Olyvia Ugizaqiah. Hp
Kelas  : X. H
Pidato Rekreatif

                                  Bencana Longsor





Asalamu'alaikum Wr. Wb.
Kepada yang terhormat bapak Lasmansory selaku ketua rw
Yang terhormat bapak Iqbal Siregar selaku ketua rt
Dan saudara saudaru sekalian

Pertama tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga dapat berkumpul ke lapangan rt yang kita cintai ini.
Sebelumnya, saya turut berduka cita atas bencana tanah longsor yang telah melanda didaerah kita. Tak heran banyak kerugian yang tertelan oleh kejadian ini, namun yang pasti, kita harus tabah mengenai apa yang kita hadapi sekarang ini.
Saudara saudaraku,
Disini, Gubernur telah memberikan  kita bantuan. Seperti tenda tempat pengungsian, obat-obatan, dan makanan yang cukup, bahkan tim penyelamat sekalipun. dan juga kita telah diberikan bantuan dari beberapa masyarakat dikawasan lain.
Saudara saudaraku,
Sekali lagi, kita berduka cita atas bencana alam yang telah melanda kita. Karena, bencana alam bukanlah sesuatu yang kita hendaki, namun itu sudah keputusan dari yang maha kuasa. Dan dari kejadian ini, telah mengingatkan kita untuk menjaga kelestarian alam, dan tidak menebang pohon sembarangan.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa akar dari pohonlah yang menyerap air yang berlebih. Dengan demikian, untuk menghindari kejadian ini terulang lagi, nanti kita akan mengadakan tanam pohon di daerah kita yang masih gersang.
Saudara saudaraku,
Jangan kita merasa lelah dan berputus asa dari bencana ini, dan kita bisa memulai semuanya dari awal lagi, kita akan bekerja sama mencari korban korban lainnya, kita kumpulkan benda-benda yang masih berguna dan kita harus saling menjaga dan membantu satu sama lainnya.
Namun, takperlu kita terlalu khawatir atas semuanya. Kita serahkan kepada yang diatas dan berdo’a semoga semua saudara kita dalam kondisi selamat, Amin.
Demikianlah pidato yang saya sampaikan, semoga bermanfaat dan sedikit memberi ketenangan kepada saudara.
Sekian. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




4 komentar: